TRAVEL DIARY: SEOUL DAY 1 – Itaewon, Myeongdong

09.59.00 Viranisa Amalia 0 Comments

After long haul flight and away from home, finally I’m arrived at Incheon International Airport for 2nd time! Very excited :)

Ok, disini gw mau info mengenai travel diary atau rincian perjalanan saya selama berkunjung di Korea. 

Hari pertama setibanya di Incheon gw langsung naik AREX untuk check-in di Hongdae Guesthouse yang lokasinya bisa di akses dengan turun di Hongik University Station, perjalanan kira-kira 45 menit, berhubung gw udah punya T-Money jadi tinggal topup aja sebelum tap-in di AREX Station. Untuk cost nya sekitar KRW 4.000an per way dari Incheon Station ke Hongik Univ. Station.

Sesampainya di Hongdae GH, ternyata eh ternyata belum boleh masuk kamar, hikssss. Secara emang baru jam 12 sih tapi yaudahlah untungnya udah gosok gigi di Incheon, mana capek banget DAN BELOM MANDIIIII! Akhirnya I just dropped my luggage and leave the hostel. Abis itu langsung aja deh melucuuuuuuuurr ke Itaewon.

Seoul Central Mosque (서울 중앙성원)


Seoul Central Mosque

Berlokasi di Itaewon, cara menuju ke Seoul Central Mosque:
1.   Naik Seoul Subway Line 6, dan turun di Itaewon Station (Exit 3).
2.   Lurus terus sampai terlihat ada belokan ke kanan menanjak. Lurus aja kira-kira 100 meter.
3.   Nanti ada pertigaan, belok kiri dan sedikit menajak lagi lurus terusa sampe kira-kira 200 meter. Nanti terlihat deh di sebelah kiri kalian ada tulisan Seoul Central Mosque :)

Waktu itu pas banget lagi solat jumat, jadi banyak cowo-cowo keceh deh mulai dari orang korea sampe orang timur tengah gitu (mirip-mirip Zayn Malik, tapi lebih cakep lagi) #Eh. Tapi seriusan deh gw agak takjub banget karena ternyata ada juga orang korea yang muslim dan dia jadi imam saat itu. Bahkan ceramah saat solat jumat itu tetep pake bahasa korea tapi gw denger ada kata-kata nabi Muhammad SAW. Subhanallah..

Setelah itu, gw mau makan siang di EID Restaurant yang lokasinya dekat dari Seoul Central Mosque. Lokasinya ngga jauh ko, kurang lebih 100 meter dari masjid dan posisi ada di sebelah kiri.

EID Restaurant (Korean Halal Restaurant)

Seneng banget deh bisa makan makanan korea yang halal, emang agak susah sih kalau mau cari yg halal, so kalian yang muslim pastiin dulu sebelum masuk ke restaurant di Korea apakah makanan itu halal apa ngga. Nah di EID Restaurant gw pesan Samgyetang (Ginseng Chicken Soup). Kalau ga salah emang cuma ada 3 menu di resto ini, tp kayanya sih enak semua.


Samgyetang 삼게탕 (Ginseng Chicken Soup)

Review: Asli ini enak banget, porsinya juga gede, kalau yang makannya ngga terlalu banyak sih bisa sharing berdua ya. Tapi kalau emang biasa makan banyak kaya gw, yaaa lo tau sendiri jawabannya hahaha :D
Price: KRW 11.000 sudah termasuk nasi dan side dish seperti kimchi, salad (pake bumbu kacang gitu), sama teri kecil ENAK BANGETTTTT.

Selesai makan gw langsung balik ke Hongdae GH, mandi + keramas, dan TIDURRRR. Asli capek banget kira-kira tidur dari jam 5 sore sampe jam 7 kurang gitu. Abis itu solat maghrib dan siap-siap jalan ke MYEONGDONG!

Myeong-Dong Shopping

Nah berhubung udah waktunya makan malam, jadi tujuan utama ke Myeongdong itu makan di YOOGANE, Korean Dakgalbi.

YOOGANE

Nah sekalian review, gw rekomen banget makan di Yoogane selain murah rata-rata sih per porsi KRW 5.000, dan porsi nya banyak banget! Untuk menu makannya kira-kira kaya nasi goreng gitu nanti disajikan dan dibuat langsung di pan besar banget. Kita tinggal milih mau topping chicken, seafood atau beef. Dan untuk air mineral selalu disuguhkan hampir disemua resto di Korea, yang pasti gratis ya, jadi kita hanya mengeluarkan biaya porsi makan dan biasanya kalau mau pake cheese extra cost KRW 2.000





Cara menuju ke Yoogane Branch Myeongdong:
1.   Naik Seoul Subway Line 3, dan turun di Myeongdong Station (Exit 8).
2.   Lurus sedikit, nanti ketemu jalan kecil di sebelah kiri. Lurus aja kira-kira 50 meter.
3.   Nanti ada perempatan, nah lurus aja kira-kira 10 meter ada Yoogane disebelah kiri.


0 comments: