Kalibrasi Antar Muka Otomotif Multimedia
Nama : Amalia
Viranisa
Kelas : 4KA39
NPM : 10111652
Tugas 4 – Kalibrasi Antar Muka Otomotif Multimedia
1.
Apa yang anda ketahui tentang Kalibrasi antar
muka otomotif multimedia?
2.
Berikan penjelasannya!
3.
Berikan contoh, kelebihan, kekurangan, &
saran anda!
Jawaban:
1.
Kalibrasi
Antar Muka Otomotif Multimedia
Kolaborasi antar muka ototmotif multimedia
adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk menciptakan standarisasi
dunia yang digunakan dalam mengatur bagaimana sebuah perangkat elektronik dapat
bekerja. Contoh Komputer dan alat komunikasi kendaraan atau computer dan
radio dalam mobil. Setiap alat elektronik itu harus dapat bekerja dengan
selaras sehingga kendaraan dapat lebih handal.
Setiap perangkat elektronik yang dipasang
belum tentu cocok dengan setiap kendaraan. Perangkat elektronik atau multimedia
bisa saja mengganggu sistem keselamatan dan sistem-sistem lain di dalam
kendaraan. Itulah kenapa perlu dibentuk standarisasi kolaborasi antarmuka
multimedia.
Automotive Multimedia Interface Collaboration
(AMI-C) sudah memiliki anggota, antara lain: Fiat, Ford, General Motors, Honda,
Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault. AMI-C mengembangkan dan
men-standarisasi antarmuka multimedia dan telematika otomotif yang umum untuk
jaringan komunikasi kendaraan. Dan 40 pemasok elektronik mendaftarkan diri
untuk menulis standar. Mereka berpendapat untuk menulis standar diperlukan
waktu selama 2 tahun. Tapi dua tahun adalah masa di telematika. Penyelenggara
elektronik, ponsel, komputer dan peralatan video yang akan menggunakan koneksi
dapat melewati beberapa generasi dalam waktu itu.
2.
Kelebihan
Kalibrasi Antar Muka Otomotif Multimedia
- Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat atau Dedicated Short Range Communications (DSRC) system untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
- Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
- Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan - industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
- Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.
3.
Kekurangan
Kalibrasi Antar Muka Otomotif Multimedia
- Menawarkan Dengan system AMI-C ini harga jual dari kendaraan yang terdapat pada system ini pasti dijual dengan harga mahal.
Saran
Dalam hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan sistem
AMI-C untuk menselaraskan kemajuan teknologi yang semakin berkembang. Selain user
friendly, teknologi AMI-C diracang untuk mempermudah pengguna untuk mendapatkan
informasi serta keamanan dalam berkendara.
Sumber
Referensi:
http://notnote.blogspot.co.id/2012/12/kolaborasi-antarmuka-otomotif-multimedia.html
http://aziedh.blogspot.co.id/2015/01/automotive-multimedia-interface.html
https://sasrianaoctavinia.wordpress.com/2015/12/27/automotive-multimedia-interface-collaboration/
0 comments:
Posting Komentar