Kalibrasi Antar Muka Otomotif Multimedia

08.19.00 Viranisa Amalia 0 Comments

Nama    : Amalia Viranisa
Kelas     : 4KA39
NPM     : 10111652

Tugas 4 – Kalibrasi Antar Muka Otomotif Multimedia

1.       Apa yang anda ketahui tentang Kalibrasi antar muka otomotif multimedia?
2.       Berikan penjelasannya!
3.       Berikan contoh, kelebihan, kekurangan, & saran anda!

Jawaban:

1.       Kalibrasi Antar Muka Otomotif Multimedia
Kolaborasi antar muka ototmotif multimedia adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk menciptakan standarisasi  dunia yang digunakan dalam mengatur bagaimana sebuah perangkat elektronik dapat bekerja. Contoh Komputer  dan alat komunikasi kendaraan atau computer dan radio dalam mobil. Setiap alat elektronik itu harus dapat bekerja dengan selaras sehingga kendaraan dapat lebih handal.

Setiap perangkat elektronik yang dipasang belum tentu cocok dengan setiap kendaraan. Perangkat elektronik atau multimedia bisa saja mengganggu sistem keselamatan dan sistem-sistem lain di dalam kendaraan. Itulah kenapa perlu dibentuk standarisasi kolaborasi antarmuka multimedia.

Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) sudah memiliki anggota, antara lain: Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault. AMI-C mengembangkan dan men-standarisasi antarmuka multimedia dan telematika otomotif yang umum untuk jaringan komunikasi kendaraan. Dan 40 pemasok elektronik mendaftarkan diri untuk menulis standar. Mereka berpendapat untuk menulis standar diperlukan waktu selama 2 tahun. Tapi dua tahun adalah masa di telematika. Penyelenggara elektronik, ponsel, komputer dan peralatan video yang akan menggunakan koneksi dapat melewati beberapa generasi dalam waktu itu.

2.       Kelebihan Kalibrasi Antar Muka Otomotif Multimedia
  • Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat atau Dedicated Short Range Communications (DSRC) system untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
  • Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
  • Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan - industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
  • Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.


3.       Kekurangan Kalibrasi Antar Muka Otomotif Multimedia
  • Menawarkan Dengan system AMI-C ini harga jual dari kendaraan yang terdapat pada system ini pasti dijual dengan harga mahal.

Saran
Dalam hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan sistem AMI-C untuk menselaraskan kemajuan teknologi yang semakin berkembang. Selain user friendly, teknologi AMI-C diracang untuk mempermudah pengguna untuk mendapatkan informasi serta keamanan dalam berkendara.

Sumber Referensi:
http://notnote.blogspot.co.id/2012/12/kolaborasi-antarmuka-otomotif-multimedia.html
http://aziedh.blogspot.co.id/2015/01/automotive-multimedia-interface.html
https://sasrianaoctavinia.wordpress.com/2015/12/27/automotive-multimedia-interface-collaboration/

0 comments: