Autobiography of Amalia Viranisa

04.09.00 Viranisa Amalia 0 Comments



Pada kesempatan kali ini, saya akan menceritakan sedikit mengenai Autobiografi saya.

Nama saya Amalia Viranisa, saya lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur 2 January 1993. Saya merupakan anak semata wayang dari keluarga saya. Saya termasuk orang yang sangat aktif dan mudah untuk bersosialisasi dengan teman. Dan hal ini saya rasakan sejak saya kecil.

Bertempat tinggal di Komplek Bintaro Jaya Sektor 4. Saya mulai masuk dibangku Sekolah Dasar pada umur 5 tahun, lebih cepat dari usia teman-teman sebaya saya. Saat itu saya bersekolah di SD N Percontohan 010 Jakarta Selatan. Pada masa itu saya termasuk anak yang sangat aktif dan selalu mengikuti kegiatan sekolah, salah satunya adalah Drum Band. Merupakan suatu kebanggaan bahwa saya pernah menjadi bagian dari perwakilan sekolah saya untuk mengikuti Lomba Drum Band antar sekolah di seluruh indonesia. Dan memenangkan sebagai Juara ke-2 untuk Drum Band terbaik di Indonesia.

Setelah lulus dari Sekolah Dasar, saya melanjutkan sekolah di SMP Negeri 81, Jakarta Timur. Pada saat itu tepat perpindahan rumah saya yang berlokasi di Jatiwaringin. Dan hal yang sangat cukup berat dengan lingkungan yang baru. Namun pada akhirnya pun saya dapat dengan mudah beradaptasi dengan baik di lingkungan rumah maupun sekolah. Pada masa sekolah menengah pertama, saya pun tak luput dari keikutsertaan dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Pada saat kelulusan sekolah menengah pertama, dan saat itu saya sedang berlibur ke kampung halaman, sebuah peristiwa kebakaran terjadi dirumah saya. Dan kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan rumah yang fatal, dan menghabiskan seluruh isi dari rumah saya. Sangat berat untuk menerima kenyataan ini, karena saat itu saya pun baru lulus sekolah menengah pertama dan hendak memasuki bangku Sekolah Menengah Akhir. Sehingga, setelah kejadian tersebut, saya kurang fokus dalam mencari Sekolah yang diinginkan.

Pada akhirnya saya memasuki SMA Perguruan Rakyat 3, Pondok Bambu. Saat bersekolah, saya pun aktif kembali dalam kegiatan OSIS, dan menduduki jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di tahun ke-2, juga mendapatkan penghargaan sebagai “Duta Sekolah” pada tahun 2010, diakhir tahun kelulusan saya.

Setelah saya lulus SMA, saya pun mencoba untuk mengikuti beberapa Ujian Masuk Universitas, namun setelah berupaya dengan keras, biaya kuliahlah yang tinggi menjadi alasan utama, terhambatnya kuliah saya.

Saya tidak menyerah begitu saja untuk melanjutkan study saya. Saya sempat bekerja freelance pada event Jakarta Fair Kemayoran tahun 2010. Setelah itu dengan mudahnya mendapatkan job freelance dari berbagai event lainnya. Sehingga pada suatu hari saya mendapat panggilan dari sebuah perusahaan swasta dengan latar perusahaan men-suplai peralatan tank militer di Indonesia.

Saat itu saya pun akhirnya menerima penawaran untuk bekerja di perusahaan itu tepat pada awal bulan Januari tahun 2011 sebagai sekretaris direksi.

Sebelumnya Sejak saya kecil saya bercita-cita menjadi seorang pramugari sebuah maskapai. Karena saya sangat suka traveling  dan memiliki impian dapat berkeliling dunia. Namun dikarenakan Ibu saya yang tidak setuju dengan keinginan anaknya, saya pun mengurungkan niat untuk mengikuti penerimaan pramugari.

Setelah apa yang saya jalani pada saat itu. Saya sangat mensyukuri dengan banyaknya pengalaman yang saya dapat, saya memahami bahwa bekerja itu merupakan perjuangan tinggi untuk menggapai cita-cita kita.

Waktu 6 bulan bekerja pun berjalan dengan baik, kegiatan saya di kantor pun mulai cukup padat dengan ditambah pekerjaan saya sebagai English Translator  (Penterjemah Bahasa Inggris) di perusahaan tempat saya bekerja. Hingga pada pertengahan tahun 2011, saya memilih untuk mengambil kuliah kelas malam di Universitas Gunadarma, dengan jurusan Sistem Informasi.

Cukup melelahkan dan menyita tenaga, pikiran, dan waktu dengan memiliki 2 kegiatan sekaligus. Bekerja di pagi hari lalu di lanjutkan dengan kuliah hingga larut malam. Dan begitulah setiap harinya. Namun saya selalu menjalaninya dengan senang lapang hati.

Hingga saat ini, saya duduk di semester 3. Dan telah menikmati masa-masa kuliah dan pekerjaan saya. Walau terkadang terdapat beberapa masalah untuk pembagian waktu antara pekerjaan dan kuliah saya. Tetapi apa yang saya perjuangkan ini akan dapat saya tuai di kemudian hari. Dengan perjuangan yang keras, saya yakin suatu saat nanti akan saya nikmati kesuksesan saya.

Dalam hidup ini tidak akan ada yang mudah untuk dijalankan, melainkan kita lah yang harus menjadikannya mudah untuk menjalankan hidup.

Raihlah kesuksesan sebisa mungkin, dan jadikanlah ilmu berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Dengan tekad dan niat yang kuat dan di iringi doa juga usaha, serta tak lupa ridho dari Orang Tua kita. Saya yakin, kita akan mendapatkan kesuksesan dikemudian hari.

Hidup itu adalah perubahan, bukan perubahan untuk hidup. Jadikan pengalaman hidupmu menjadi kenangan yang paling indah, dan jadikan pengalaman hidupmu sebagai suatu kebanggan yang belum tentu orang lain dapat.


Enjoy your life, and make the best of it.

Salam,
Amalia Viranisa

0 comments: