Raja Ampat: Kekayaan Laut terbesar di Dunia

20.59.00 Viranisa Amalia 0 Comments



Raja Ampat merupakan surga penyelaman yang menyajikan kekayaan laut yang mengagumkan. Bahkan kawasan ini dijuluki sebagai Coral Reef Paradise (surga terumbu karang) oleh para penyelam dunia. Terletak di Papua Barat dan menjadi sorotan wisatawan domestik dan mancanegara. Keindahan alamnya luar biasa, kekayaan baharinya tak bisa dipandang sebelah mata. Ya, Raja Ampat punya kekayaan laut terbesar di dunia.

Raja Ampat, memiliki keistimewaan yang menjadikan wilayah lautnya sebagai yang terkaya di dunia. Di kawasan laut Raja Ampat terdapat 500 spesies karang, 1.700 spesies moluska, dan 1.500 jenis ikan. Tak sampai di situ, Raja Ampat juga punya satu keistimewaan lain, yaitu setiap karang yang baru tumbuh, bisa menghadirkan spesies baru. Ini yang tidak di dapat dari wilayah laut lain yang ada di dunia.

Apabila Anda ingin mencoba sensasi berbeda dalam terowongan batu karang, Anda bisa menyelam di sekitar Kepualuan Kaboei Bay Rock. Di Kepulauan ini terdapat sebuah teluk yang dibawahnya merupakan sebuah terowongan batu karang. 


Tak hanya itu, masih banyak lagi titik-titik penyalaman yang bisa ditelusuri oleh para penyelam, seperti di The Passage, Pulau Fam, serta Pulau Missol. Selain menikmati biota laut, wisatawan bisa menikmati situs-situs sejarah bawah laut, di antaranya kapal perang serta pesawat tempur yang kelam di perairan Raja Ampat.


Wisatawan juga bisa menikmati keindahan pulau-pulau di wilayah Raja Ampat. Daratan pulau-pulau di kawsan ini relatif masih alami, memiliki hamparan pantai yang mempesona, serta lautnya yang jernih.


Bila Anda ingin berniat mengisi liburan Anda ke Raja Ampat, dari Jakarta dan dari kota-kota besar lainnya menuju Bandara Domine Eduard Osok, Sorong, Papua Barat. Penerbanagan menuju Sorong biasanya akan transit dahulu di Makasar-Manado. Dari Bandara Domine Eduard Osok, wisatawan bisa segera melanjutkan perjalanan menuju Raja Ampat menggunakan kapal cepat berkapasitas 10 orang. Dengan lama perjalanan dengan kapal ini sekitar 2 jam.
 
Walaupun biaya yang dikeluarkan cukup menguras kantong Anda namun sudah sebanding dengan melihat keindahan alamnya yang luar biasa..

Sumber Referensi


0 comments: