TRAVEL DIARY: SEOUL DAY 2 – Gyeongbokgung, Bukchon Hanok Village, and Dongdaemun Design Plaza

10.09.00 Viranisa Amalia 0 Comments

Well, good morning everyone. Feeling excited today, since I have a good sleep last night at Hongdae Guesthouse.

Hari ini jadwalnya ke Gyeongbokgung, Bukchon Hanok Village dan Dongdaemun Design Plaza.



Cara menuju ke Gyeongbokgung:
1.   Subway Line 3 , Gyeongbokgung Station (Exit 5).



Nah Setelah keliling di Gyeongbokgung, ceritanya gw kepo banget sama orang-orang korea yg pake baju Hanbok. Dulu ada yg info katanya ada Hanbok Rental gratis di area Gyengbokgung, tapi ternyataaaaaaaa setelah tanya sana-sini ngga ada lho pemirsaaah. (Aduh lebay)

Akhirnya karna ngga mau sia-sia dong, gw coba tanya sama cewek-cewek korea yang pake Hanbok. Gw tanya pake bahasa inggris doi ngga ngerti juga. Alhasil gw ngomong pake bahasa Indonesia, doi ngga ngerti juga (Ya iyalaaaaaaah ;D) Tapi biarpun pake bahasa Indonesia gw sambil nunjuk ke Hanbok mereka, dan mereka NGERTI. Akhirnya dikasih tau arahnya, mereka ngomong pake bahasa Korea dan gw IYA-IN aja. Yasutralaaah.. Setelah dikasih tau tempat Hanbok Rental nya dengan jalan kaki 15-20 menit dari Gyeongbokgung akhirnya KETEMU! YAYYYYY….




Nah ini toko Hanbok Rentalnya, disini koleksi baju hanbok buanyaaaaaaaaaak banget. Dan harganya juga terbilang murah sih. KRW 10.000 untuk 2 jam dan KRW 15.000 untuk 4 jam. Berhubung udah siang banget akhirnya gw pilih yg 2 jam sajaaaaaa.

Setelah pake ganti baju dengan Hanbok akhirnya mulai deh perjalanan menanjak ke Bukchon Hanok Village. Perjalanan lumayan bikin capek karna jalannya menanjak terus. Tapi entah kenapa gw ngga pernah bosen kesini padahal ini kali kedua. 



In front of Hanok Traditional House

By the way, Bukchon Hanok Village ini suka dipake untuk drama korea lho! Contohnya drama Korea terakhir yang gw nonton itu “She Way Pretty” di episode 8 pas Kim Shin-Hyuk jalan sama Jackson eh maksudnya Kim Hye-Jin lokasi shootingnya persis ditempat foto yg gw ambil dibawah ini hehehe. Intinya gw suka banget sama drama ini, apalagi ada Park Seo-joon dan Choi Siwon! AAAAAAAAAAAAAAAA… Kenapa jadi bahas drama korea :|




Best shoot! 

Best shoot! Seriously, ini sebenernya ngga sengaja. Emang sih muka nya ngga fokus tapi karna emang foto ini ngga sengaja diambil, wong gw cuma mau balik badan aja ternyata difoto. WELL DONE! Hahaha


Other Link:
TRAVEL DIARY: SEOUL DAY 1 – Itaewon, Myeongdong



0 comments: