Visa Belanda (Schengen)

06.15.00 Viranisa Amalia 0 Comments



Setelah membuat UK Visa minggu lalu, saya langsung membuat Schengen Visa di Kedutaan Belanda.
Berikut adalah ulasannya..

Jalan-jalan atau berlibur ke Eropa, haruslah memiliki Visa Schengen. Visa ini memudahkan Anda untuk bertualang ke 25 Negara yang terdapat di Eropa, antara lain Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luxemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, dan Swiss.

Visa ini berlaku bagi orang-orang yang ingin traveling atau berbisnis di Eropa. Batas waktu paling lama menggunakan Visa Schengen adalah 90 hari dalam jangka waktu 6 bulan.

Anda bisa menghubungi Kedutaan Besar tiap negara Uni Eropa yang ada di Jakarta untuk membuat Visa Schengen. Namun, untuk kali ini saya memilih Kedutaan Belanda sebagai tempat dimana saya mengajukan Schengen Visa, karena memang tujuan utama saya adalah ke Negara yang terkenal dengan Negara Kincir Angin.

Dari situs Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Jakarta, Kamu bisa membuka situs resminya di http://indonesie.nlambassade.org/

Di tiap situs kedutaan besar tersebut, Anda dapat mengetahui syarat-syarat apa saja yang dibutuhkan untuk membuat Visa Schengen. Biasanya, dokumen yang dibutuhkan adalah kartu keluarga, surat nikah, paspor dan dua lembar pasfoto ukuran 3,5 x 4,5 dengan latar belakang putih. Dan biaya yang dibutuhkan untuk membuat Visa Schengen ini sekitar 60 Euro atau sekitar Rp 750.000. bayarnya dalam Rupiah yaa..

Setelah ini dokumen disiapkan dan kamu di wajibkan untuk membuat janji / Make an Appointment disini https://jakarta.embassytools.com/en/index

Oh ya, yang terpenting adalah berkas bukti dokumen yang biasanya diminta adalah buku tabungan yang memperlihatkan pergerakan saldo rekening pada suatu waktu tertentu (paling tidak 3 bulan), kartu kredit, lembaran penerimaan gaji, atau surat keterangan pekerjaan. Dan juga Travel Insurances, yang akan menjamin kamu selama berada di Eropa.

Dan yang lebih Asyiknya, sekarang Visa Schengen akan selesai dalam 1 hari kerja.
Ayo, Siapkan segala persyaratan untuk membuat Visa Schengen segera dan bersiaplah untuk berkeliling di Negara Eropa!

Expanded from:

0 comments: