Restoran Terunik di Dunia

00.36.00 Viranisa Amalia 1 Comments



Restoran Terunik di Dunia

Makan di Restauran di sudah biasa. Namun dimanakah tempat makan yang paling enak dan eksotis? Di dapur atau di ruang makan. Ah, ini sudah umum dan sangat biasa. Bagaimana kalau mencoba sesuatu yang lain, lebih unik, menegangkan, dan eksotis? Tentu sangat lacak untuk dicoba.

Dari beberapa sumber yang telah saya amati, berikut terpilihlah, 5 Restauran Terunik menurut pilihan saya:

1)   Dinner in the Sky, Belgium.


Maksudnya bukan makan di langit, sebab ketinggiannya tidak sampai ke langit karena hanya 50 meter di atas tanah. Tapi, disitulah yang membuat Anda merasakan sesuatu yang heboh, karena menikmati makanan di ketinggian. Tiga orang staf terdiri atas kokok, kepala koki, dan seorang entertain siap melayani Anda untuk menikmati makan malam ini bersama keluarga, pasangan atau rekan bisnis Anda. Jangan kuatir jatuh, pengelola restoran ini sudah menyediakan pengaman, sehingga Anda tetap bisa menikmati makanan dengan enak. Masalahnya cuma satu, Anda tidak bisa berpindah tempat.

2)   Ithaa Undersea, Maldives


Berada di kedalaman 16 kaki dari permukaan laut, restoran ini seperti membawa Anda ke dalam sebuah akuarium raksasa. Ya, semua interior dalam restoran ini terbuat dari kaca sehingga Anda bisa melihat suasana laut dengan cakrawala yang lebih luas.  Tapi, apa jadinya jika kaca-kaca itu tiba-tiba pecah?

3)   Toilet Restaurant, Taiwan.


Bagi Anda yang tak takut atau jijik dengan sesuatu yang berbau toilet, tampaknya Anda perlu mencoba restoran jenis ini. Bentuknya mirip dengan toilet, kloset, dll. Jangan kuatir soal makanan, semuanya terbuat dari bahan-bahan bermutu. Yang pasti bukan dari kotoran.

Marton Theme Restaurant, di Kaohsiung ( Taiwan ) menyediakan nuansa TOILET bagi pelanggannya. Dekorasi ruangan, kursi dan tempat makan yg digunakan persis seperti di toilet. Meja dibuat seperti bathtub, dan makanan yg disediakan diletakkan di piring dan mangkuk yg didesain seperti toilet duduk. Makanan yg disajikan di sini tidak hanya enak, tapi juga memberikan sensasi sendiri bagi pengunjungnya.

4)   Cannibalistic restaurant, Jepang


"Nyotaimori" (artinya "female body plate") adalah salah satu nama restaurant di jepang yang menyajikan sushi dah sashimi di tubuh mayat wanita. Tubuh mayat ini terbuat dari makanan dan diletakkan di meja operasi seperti di rumah sakit. Pengunjung bisa memakan bagian tubuh mana saja. Tubuh yang dipotong akan mengeluarkan darah, persis seperti potongan tubuh manusia. Restaurant seperti ini mmg cocok buat manusia kanibal seperti Sumanto

5)   Robot Kitchen, Hongkong

Robot Dapur di Hong Kong melakukan sebagai memasak, menyiapkan makanan. Dengan deru dan kilatan lampu, whizzes robot lain ke meja dan mengambil order pelanggan, sementara kumpulan kedua ke meja lain untuk memberikan pinggan makanan. Kalo yang ini saya pernah ke sana

Kenapa dinamakan robot? karena restoran ini buka sepanjang hari selama 21 jam tanpa mengenal lelah. Pengelola restoran juga sekilas terlihat sama, namun ini adalah pasangan suami istri kembar identik! Orang2 sekitar menyebutnya "robot couple restaurant" karena mereka melihat orang yg sama bekerja seperti robot dalam menjalankan restoran dari jam 5 pagi sampai jam 3 dini hari. Makanya dinamakan robot

Berdasarkan informasi diatas akan menjadi inspirasi yang paling kreatif, unik, dan sesungguhnya ingin Anda coba. Atau bagi Anda yang ingin berbisnis restoran, restoran di bawah ini bisa jadi alternatif Anda untuk memilihnya.


Sumber Referensi: